Search
  • Rizky Ismail

Apakah Penyakit Ambeien itu Berbahaya?

Bahaya ambeien kerap kali dikira remeh oleh pengidapnya. Sementara itu ambeien yang dibiarkan berlarut- larut dapat kian membengkak, bahkan pecah. Bila ambeien hingga pecah, bisa terjalin perdarahan yang dapat merangsang anemia. Serta bukan cuma itu, masih terdapat bahaya ambeien yang lain yang pula butuh diwaspadai.



Pada sesi dini, ambeien memanglah kerap tidak memunculkan indikasi apa pun. Sebagian orang bisa jadi cuma merasa tidak aman ataupun memandang terdapat tetesan darah dikala buang air besar. Pada sesi lanjut, perdarahan hendak terus menjadi kerap serta banyak, hingga menimbulkan anemia. Apabila telah anemia, pengidap dapat nampak pucat, merasa lemas, bahkan sesak nafas.


Baca Juga: Apa Penyebab Ambeien dan Cara Mengatasinya?


Keadaan Beresiko yang Dipicu Ambeien


Penyakit ambeien memanglah tidak bisa dikira sepele serta diabaikan begitu saja. Alasannya, terdapat sebagian bahaya yang bisa terjalin bila keadaan ini dibiarkan, ialah:

  • Perdarahan.

  • Trombosis( penggumpalan darah) dalam pembuluh darah yang bengkak.

  • Anemia ataupun kekurangan sel darah merah, paling utama bila perdarahan berlangsung lama.

  • Ambeien strangulata. Keadaan ini terjalin dikala pembengkakan yang terjalin menimbulkan kendala aliran oksigen ke ambeien. Ambeien strangulata dapat terasa sangat perih, bahkan dapat menimbulkan jaringan dekat anus mati. Keadaan ini harus segera diatasi dengan pembedahan.


Supaya bebas dari bahaya ambeien, Kamu dianjurkan buat melaksanakan langkah pencegahan secepat mungkin. Diawali dengan mencukupi konsumsi cairan, komsumsi santapan yang memiliki banyak serat, berolahraga secara teratur, serta jauhi mengkonsumsi sembarang obat.


Serta jangan lupa, bila Kamu merasakan terdapatnya keluhan ambeien, segera konsultasikan ke dokter untuk memperoleh penanganan yang pas.

12 views0 comments

Recent Posts

See All